Rabu, 03 Oktober 2012

Bepe:Persija Tak permasalahkan saya di Persija

Bepe: Persija tak Permasalahkan Saya di Timnas

Senin, 06 Agustus 2012, 09:20 WIB
Republika/Edwin Dwi Putranto
Bepe: Persija tak Permasalahkan Saya di Timnas
Penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (oranye), berjibaku dengan pemain bertahan Mitra Kukar, Hamka Hamzah dalam laga lanjutan Liga Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3). Pada pertandingan itu kedua tim berbagi hasil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Bambang Pamungkas menjadi salah satu pemain ISL yang kini bergabung di timnas. Tekadnya pun sudah bulat untuk terus membela merah putih dalam ajang piala AFF November hingga Desember nanti.

Langkah pria yang akrab disapa Bepe ini juga semakin mantap setelah klubnya, Persija Jakarta, tidak mempermasalahkan keberadaannya di timnas.  

"Sebelum bertanding melawan Valencia,  saya datang ke kantor Persija. Dan mereka tidak ada masalah," kata Bepe.

Seperti diketahui, saat ini timnas diisi beberapa pemain ISL Lainnya seperti Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Patrich Wanggai. Meski terancam sanksi klub, mereka tidak memperdulikan hal tersebut dan mengaku akan terus bersatu memajukan sepak bola Indonesia.

"Komitmen saya bersama teman-teman adalah untuk membela negara. Dan kami mempunyai tekad keras menjadi juara di piala AFF nanti. Saya berharap agar masyarakat juga tidak lagi membeda-bedakan antara pemain ISL dan IPL," tambah Bambang.

Timnas Indonesia baru saja menjalani laga persahabatan melawan klub raksasa Spanyol, Valencia di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (4/8).   Sayangnya, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tidak mampu mengimbangi permainan anak-anak asuh Mauricio Pellegrini yang sukses memenangkan pertandingan lima gol tanpa balas.

Setelah Valencia, timnas dijadwalkan kembali melakoni laga persahabatan melawan Korea Utara yang digagas salah satu stasiun televisi swasta pada 10 September. Indonesia kemudian juga dijadwalkan melakukan uji coba melawan. Espanyol B, Filipina, serta Vietnam.

Banyaknya laga uji coba tersebut diharapkan mampu memaksimalkan persiapan Indonesia di ajang AFF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar