Jumat, 05 Oktober 2012

Macan Kemayoran Patenkan Gustavo Lopez

Macan Kemayoran Patenkan Gustavo Lopez

Kamis, 4 Oktober 2012 21:04 wib
JAKARTA - Niat Persija Jakarta untuk memiliki lini tengah yang solid, akhirnya tercapai. Manajemen Macan Kemayoran, julukan Persija, akhirnya sudah secara resmi mendatangkan Gustavo Lopez dari Persela Lamongan.

Nama Lopez memang sudah sangat santer terdengar, selalu dikait-kaitkan dengan klub berkostum orange tersebut. Gelandang elegan berkebangsaan Argentina tersebut, bisa dipastikan akan mengisi satu posisi khusus di lini tengah Persija pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Lopez diproyeksikan, untuk menjadi suksesor Robertino Pugliara yang kontraknya tidak lagi diperpanjang.

Ditambah dengan bergabungnya Lopez, sejauh ini sudah ada sekitar enam pemain baru yang akan jadi amunisi baru Persija pada musim kompetisi mendatang. Selain gelandang berusia 26 tahun tersebut, manajemen Macan Kemayoran sudah lebih dulu mengontrak Daryono (Diklat Salatiga), Barkah Crustian (Persepam Pamekasan), Anindito Wahyu (Mitra Kukar), Abduh Lestaluhu (SAD Uruguay), dan satu pemain lainnya ada Feri Komul (PSAP Sigli).

Jika ada pemain yang datang, Macan Kemayoran pun dipastikan akan ditinggal pemain-pemain penting pada ISL musim lalu. Selain Pugliara, klub yang musim lalu finis diperingkat lima ini harus rela melepas dua pemain belakang andalan seperti Precious Emuejeraye dan Hasim Kipuw. Jika Hasim dipastikan bergabung dengan Pelita Jaya FC, untuk Precius kemana dirinya akan berlabuh masih belum menunjukan tanda-tanda pasti.

Hasim yang sudah dibesarkan Persija, ternyata tidak bisa begitu saja meninggalkan semua kenangan manis bergeram klub kebanggaan masyarakat Jakarta tersebut. Bagi pemain yang juga memiliki andil saat tim nasional (timnas) U-23 meraih medali perak diajang SEA Games 2011 silam, Persija adalah rumah dimana dirinya membangun karir sebagai pesepakbola profesional.

"Rasa terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Persija yang telah membina saua sampai jadi seperti ini. Tidak hanya itu, rasa terima kasih pun harus saya sampaikan kepada seluruh Jak Mania (Suporter Persija), yang selalu ada untuk saja," ungkap Hasim.

Permohonan maaf belum bisa memberikan prestasi yang patut untuk dibanggakan pun, diutarakan pemain kelahiran 9 Mei 1988 tersebut. Acim, biasa Hasim disapa, sepertinya memang memilih untuk bergabung dengan Rahmad 'RD' Darmawan di Pelita. Sama-sama diketahui, RD memang begitu dekat dengan pemain yang satu ini saat masih membesut timnas U-23 dan Persija sendiri.

"Berat rasanya untuk berpisah dengan klub yang telah membesarkan saya. Dan saya pun meminta maaf, jika belum bisa memberikan prestasi terbaik untuk Persija," tandas Hasim.
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/auz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar