Rabu, 03 Oktober 2012

Stadion baru persija di bintaro?

Stadion Baru Persija Di Bintaro ?


Jakarta (AP) - Lokasi stadion baru pengganti Stadion Lebak Bulus yang merupakan markas Persija Jakarta mulai menemukan titik terang. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI, Ratiyono mengatakan bahwa kemungkinan besar pembebasan lahan baru untuk stadion baru tersebut akan dilakukan tahun 2011 ini. Lokasi tersebut bisa jadi di wilayah Bintaro yang masih memiliki ruang terbuka.


Crew AP yang mencoba mencari tahu kemungkinan letak stadion baru tersebut memperkirakan stadion tersebut akan berada dipinggir tol JORR Pdk. Indah - Bintaro. Dari hasil penelusuran melalui Peta Megapolitan dan Google Earth, memang terlihat dipinggir Tol JORR tersebut memiliki ruang terbuka. Hal ini sesuai dengan keinginan Gubernur DKI Fauzi Bowo yang menginginkan lahan tidak dalam status sengketa, strategis, tidak mengganggu aktifitas warga.


Keberadaan stadion baru untuk Persija ini memang sangat dinantikan oleh publik Jakarta terutama para pendukung kesebelasan Persija Jakarta dikarena sudah 2 musim terakhir ini, tim kesayangan mereka sangat sulit untuk bermain di kota mereka sendiri. Stadion Lebak Bulus yang sudah tidak layak ditambah lagi sangat sulit mendapatkan ijin pertandingan di stadion GBK yang lokasinya di tengah kota.

Pemprov DKI sendiri kabarnya telah menyiapkan anggaran sebesar 110 Milyar untuk pembebasan lahan tersebut. Dan diharapkan awal tahun 2012, pembangunan stadion baru tersebut sudah bisa dilakukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar